Demi menjamin performa dan keamanan produk, GUSTO mendirikan Laboratorium Pemeriksaan Keamanan Sepeda. Laoratorium ini dilengkapi oleh mesin tes yang sesuai dengan uji spesifikasi EN sesuai dengan standar EU terbaru. Mesin ini memiliki pengaturan yang berbeda untuk setiap pengecekan : 3 tipe Fatique Testing (Pengujian Lelah), 2 tipe Impact Test (Uji dampak) dan 3 tipe Rigidity Tests (Uji Kekakuan).

Pengujian Lelah pada Seat Post

Tujuan : Menguji kerusakan seat post menggunakan vibrasi usai bersepeda. Jika terdapat cat yang mengelupas, goresan, retak atau kerusakan selama dan sesudah tes, maka bagian tersebut tidak boleh dipergunakan dalam frame Gusto. Selain itu, tidak boleh ada komponen sistem peredam getaran yang terlepas.

Pengujian Lelah pada Head Tube

Tujuan : Menguji kerusakan pada head tube yang diakibatkan pada saat bersepeda. Jika terdapat cat yang mengelupas, goresan, retak atau kerusakan selama dan sesudah tes, maka bagian tersebut tidak boleh dipergunakan dalam frame Gusto. Selain itu, tidak boleh ada komponen sistem peredam getaran yang terlepas.

Pengujian Lelah Bottom Bracket (BB)

Tujuan : Menyimulasikan sudut kerusakan dari braket bawah selama bersepeda. Jika terdapat keretakan atau kerusakan pada frame Gusto selama dan sesudah tes, maka bagian tersebut tidak boleh dipergunakan dalam frame Gusto. Selain itu, tidak boleh ada komponen sistem peredam getaran yang terlepas.

Pengujian Benturan pada Rangka

Tujuan : Menguji kerusakan sepeda setelah  terdapat benturan saat bersepeda. Kerusakan pada komponen frame tidak diperbolehkan selama dan sesudah tes.

Uji Kekakuan

Frame sepeda dengan kekakuan yang buruk akan memengaruhi efisiensi bersepeda dikarenakan perubahan bentuk (deformasi) pada frame. Frame Gusto telah melewati 3 rangkaian tes kekakuan untuk menjamin akselerasi bersepeda.

Uji Kekakuan Bottom Bracket (BB)

Simulasi sudut deformasi braket bawah selama bersepeda.

Uji Kekakuan Head Tube

Simulasi sudut deformasi dari head tube selama bersepeda.

Uji Kekakuan Drop Out/ Hanger

Simulasi sudut deformasi drop out/ hanger selama bersepeda.